Laman

Senin, 07 Maret 2011

Email dari DHL System

Ketika aku ngecek email, ada yang masuk ke dalam spam emailku. Email dari DHL System, salah satu perusahaan kurir ternama internasional. Subject email adalah DHL Notification. Di dalam email itu tertulis bahwa saya mendapatkan sebuah paket yang akan datang sekitar 7 hari lagi. Di email tersebut juga disertakan attachment file yang katanya berisi nomor tracking paket.
Berikut isi email tersebut :


Jika ada mendapatkan email serupa, mohon untuk tidak mendownload attachment file yang disertakan apalagi setelah mendownload kemudian menjalankan programnya. Karena isi dari attachment file tersebut adalah virus Trojan Agent/Jjp, yang apabila diaktifkan akan memasukkan banyak malware ke komputer kita. Ini deskripsi dari programnya :


Perlu saya tegaskan, bahwa tidak ada file document yang ber-ekstensi .exe (application). Jadi waspada terhadap segala bentuk file berekstensi .exe, apalagi untuk anda yang tidak memasang antivirus pada komputer.

Satu lagi, jangan GR (Gede Rasa) ketika anda mendapatkan email yang menyatakan bahwa anda akan mendapatkan paket sementara anda merasa tidak melakukan pemesanan atau transaksi apapun! Just be a smart human, jika kamu menganggap dunia ini kejam, dunia maya sebenarnya jauh lebih kejam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar