Laman

Minggu, 13 Desember 2009

Membuat Akun Facebook

Hello semua! Udah lama nih punya akun facebook, kenapa baru kepikiran sekarang yah untuk bikin rubrik tentang facebook. Kalo dipikir” aku juga ga’ bisa kalo harus bahas masalah hacking atau cracking facebook. Jadi, aku share masalah mendasar facebook aja. Untuk mengawali kategori baru di blog Mbak Ayu ini, Qta akan membahas tentang bagaimana cara mendaftar ke facebook yang bener.
Mungkin buat temen” yang udah terlanjur punya akun facebook, informasi ini ga’ penting. Tapi aku masih sering ketemu sama beberapa orang yang bingung gimana cara bikin facebook. Begini caranya :
  • Masuk ke situs facebook www.facebook.com, truz isi form yang ada dibawah kotak login. Setelah itu klik signup

  • Isikan kode verifikasi dengan benar.Trus klik signup
  • Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Nah, klik "Go to Yahoo!Mail Now" (untuk yang emailnya pake yahoo! lho ya ..).
  • Saat di-klik nantinya akan muncul window baru untuk sign in/ masuk ke yahoo! Mail. Sign in ke email kamu, trus lihat di inbox dan buka pesan dari facebook. Trus klik pada link yang ada di pesan tersebut.
  • Nah, masuk deh ke facebook getting started. Untuk step 1 klik "skip this step" aja.
  • Pada Step 2, merupakan riwayat pendidikan dan kerja. Jadi, isikan dengan nama sekolah atau kampus kamu denga tahun kapan kamu masuk. Trus klik "save & continue".
  • Pada step 3, adalah bagian untuk memasukkan foto profil. Kalo foto kamu ada di kompi, pilih "upload a photo" trus pilih foto kamu. Nah, kalo ada webcam di kompi kamu dan kamu pengen ngambil gambar langsung, pilih aja "take a photo", trus ambil gambar. Kalo udah, just click "save & continue".
  • Welcome to Facebook! Setelah semua tadi akhirnya selesai juga proses registrasi Qta. Ada banyak pilihan yang tampil, cobain aja sendiri yah... Pilih "home" untuk masuk ke beranda kamu, "profile" untuk masuk wall kamu, "friends" untuk melihat atau mencari teman di facebook, dan "inbox" untuk melihat pesan private.
Yang barusan itu cara bikin akun facebook. Sekarang aku mau share sedikit gimana ganti bahasa di akun kamu. Caranya, pilih menu "settings" (ada pada bagian atas, disebelah "logout"). Trus pilih "language". Nah, pada "Primary Language" ganti dengan bahasa yang kamu mau.
Well, sekian deh sedikit informasinya. Semoga bermanfaat. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar